WordPress : Cara Membuat Blog di WordPress.com

Well, sobat rizkanpedia tercinta. saya akan membagi tutor cara membuat blog dengan wordpress.com, kenapa saya memilih wordpress ?? karena mudah dan sederhana untuk dipelajari dibanding dengan blogspot yang mengharuskan kita bisa menggunakan script *bahasa pemprograman* ketika memasang widget di blog dan juga mengganti background maupun header.

Keunikan blog : kita dapat berbagi foto, musik, dokumen, video, artikel dll di blog pribadi kita, selain itu kita dapat menambah teman dan memperluas pergaulan.

1. Buka situs wordpress.com

Bikin Blog rizkanpedia

2. Ketik alamat blog yang ingin anda bikin contohnya saya : igdbarabai.wordpress.com lalu klik dan pilih “Buat Situs Web”

Bikin Blog rizkanpedia

3. Kemudian isi form data seperti gambar dibawah

Bikin Blog rizkanpedia

4. Lalu pilih dan klik pada kolom bawah “WordPress.com Pemula”

3c

5. Jika benar, maka akan lanjut dengan langkah 1. Maka isi judul blog dan slogan blog anda *usahakan semenarik mungkin*

Bikin blog rizkanpedia

6. Langkah 2 , pilih tema *saran saya pilih sembarang aja dulu*

Bikin blog rizkanpedia

7. Langkah 3 silahkan klik “skip” karena langkah ini cuman optional

Bikin blog rizkanpedia

8. Jika SUDAH selesai, maka akan muncul verifikasi email, seperti gambar dibawah :

Bikin blog rizkanpedia

9.  Selanjutnya buka inbox email anda, cari email dari wordpress.com

lalu klik tautan seperti gambar dibawah :

Bikin blog rizkanpedia

10. Dan selesai, blog anda pun jadi ! Selamat ngeblog dan lihat tutor saya selanjutnya

Bikin blog rizkanpedia

11. Contoh blog IGD Barabai yang sudah saya bikin

Bikin blog rizkanpedia

About rizkanpedia

Simply | Visioner | Imaginer | Dreamy | Friendly |

Posted on August 14, 2014, in Blogging and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Kirimkan Saran dan Komentar anda..